Disable Preloader

Workshop Pembuatan Proposal HIbah Penelitian DRPM RISTEKDIKTI PENDANAAN TAHUN 2020-2022

Info LITBANG

Workshop Pembuatan Proposal HIbah Penelitian DRPM RISTEKDIKTI PENDANAAN TAHUN 2020-2022

Rabu (14/08/2019), Pusat Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Inovasi (P2MI) STIK Muhammadiyah Pontianak menyelenggarakan Workshop Hibah Penelitian DRPM Kemenristekdikti Pendanaan Tahun 2020-2022 yang bertempat di Lantai Vi Ruang Home Theatre, Gedung Ahmad Dahlan. Wokshop ini tidak hanya diikuti oleh dosen internal STIK Muhammadiyah Pontianak, tetapi juga diikuti oleh dosen institusi lainnya, seperti: Universitas Tanjungpura, Akper Dharma Insan, Akper Bethesda Serukam, Sekolah Tinggi Bahasa Harapan Bersama, Universitas Panca Bhakti, dan STIE Pontianak.

Kepala P2MI sangat mengharapkan kegiatan ini dapat memotivasi dosen dalam mengusulkan hibah penelitian DRPM Kemenristekdikti ini supaya ranking kinerja penelitian bisa naik dan meningkatkan eksistensi institusi di tingkat Nasional. Narasumber dalam kegiatan ini merupakan Kepala LPPM Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, DR. Mujiarto, S.T., M.T yang memiliki pengalaman lolos hibah DRPM. Dalam kesempatan ini, beliau menyampaikan tips dan trik untuk lolos hibah dan strategi dalam meningkatkan kualitas proposal penelitian yang akan diajukan.

"Proposal yang akan diajukan harus memiliki inovasi dan berfokus pada luaran peneliitian yang sesuai dengan apa yang diharapkan DRPM Kemenristekdikti. Selain itu, dosen juga harus memperhatikan persyaratan dan kelengkapan administrasi sebagai langkah awal lolos hibah karena kebanyakan dosen tidak memperhatikan hal ini sedangkan tahapan administrasi ini penting untuk bisa lolos di tahapan berikutnya," kata Mujiarto.

Comments
Leave a Comment